Pengaruh Halal Awareness Dan Social Media Marketing Terhadap Minat Beli Pada Mixue
DOI:
https://doi.org/10.61132/maeswara.v1i4.58Keywords:
Halal Awareness, Social Media Marketing, Purchase IntentionAbstract
This study aims to determine the effect of Halal Awareness and Social Media Marketing on the intention to buy MIXUE. This type of research is quantitative causality using multiple regression analysis. The population of this study was the people of Bandar Lampung with a sample of 120 respondents who were taken using a purposive sampling technique. The results in this study indicate that the Halal Awareness variable has no effect on the intention to buy MIXUE. Social Media marketing variables affect the intention to buy MIXUE.
Downloads
References
Ajzen, I. (1991). The Theory Of Planned Behavior.
Alfarizi, Moh. K., & Widyastuti, Rr. A. Y. (2023, January 15). Penjelasan Lengkap Es Krim Mixue: Belum Punya Sertifikat Halal, Bukan Berarti Tidak Halal. Https://Bisnis.Tempo.Co/Read/1679782/Penjelasan-Lengkap-Es-KrimMixue-Belum-Punya-Serifikat-Halal-Bukan-Berarti-Tidak-Halal.
Amril Anas. (2019). Pengaruh Kenikmatan Makanandan Kualitas Pelayananterhadap Minat Beli Sate Padang Kupak. Jurnal Ilmiah Maksitek, 4, 2548-429x.
Anggalia Wibasuri, T. T. Y. A. S. (N.D.). Measurement Social Media Marketing Dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Makanan Pada Aplikasi Belanja Online Shopee. Https://Dvs.Co.Id/27
Ariesandy, P., & Amanda Zuliestiana, D. (2021). Pengaruh Social Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Ladyfameshop The Influence Of Social Media Marketing Via Instagram On Purchase Intention Of Ladyfameshop Consumers.
Aswan, D. T., & Aqsa. (2022, December 13). Mixue Kenapa Viral Di Tiktok, Twitter, Instagram? Mengenal Es Krim Asal China Kini Trending Topik Mixue Kenapa Viral Di Tiktok, Twitter, Instagram? Mengenal Es
Krim Asal China Kini Trending Topik.
Https://Sultra.Tribunnews.Com/2022/12/30/Mixue-Kenapa-Viral-DiTiktok-Twitter-Instagram-Mengenal-Es-Krim-Asal-China-Kini-TrendingTopik?Page=2.
Dahmiri. (2020). Pengaruh Sosial Media Marketing Dan Brand Equity Terhadap Minat Beli. Http://Journal.Feb.Unmul.Ac.Id/Index.Php/Kinerja, 194–201.
Dewi Andriani, R. V. N. (2021). Kesadaran Halal Dan Label Halal Terhadap Minat Beli Produk Makanan Di Restoran Jepang (Studi Kasus Pada Enam Restoran Jepang Di Kota Makassar). In Hospitality And Gastronomy Research Journal (Vol. 3).
Dyah Setyaningsih, E., & Marwansyah, S. (2019). Syi’ar Iqtishadi The Effect Of Halal Certification And Halal Awareness Through Interest In Decisions On Buying Halal Food Products (Vol. 3, Issue 1). Www.Republika.Go.Id
Fitriyani, E. N. (2021). Pengaruh Kesadaran Halal, Islamic Branding, Dan Sikap Terhadap Minat Beli Generasi Z Dimoderasi Social Media Influencer. Ekonomi Dan Bisnis Islam, 4, 577–586.
Istikhomah. (2021). Pengaruh Kepercayaan Merek, Keakraban Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Generasi Z Smartphone Oppo Di Kabupaten Sragen).
Izzuddin, A. (2018). The Effect Of Halal Labels, Halal Awareness And Food Materials On Interest To Buy Culinary Foods. In Jurnal Penelitian Ipteks (Vol. 3, Issue 2). Www.Halalmui.Org
Kurniasari, M., & Budiatmo, A. (2018a). Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada J.Co Donuts & Coffee Semarang.
Kurniasari, M., & Budiatmo, A. (2018b). Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada J.Co Donuts & Coffee Semarang.
Muharam, A. N., Widaningsih, S., & Mustikasari, A. (2020). Pengaruh Sosial Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Produk Boci Baso Aci (Studi Kasus Pada Pt. Aa Mapan Perkasa Tahun 2020).
Nofriyanto Ahmad. (2018). Pengaruh Online Food Delivery, Kualitas Produk, Halal Awarness Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan Kuliner Di Yogyakarta.
Pratiwi, A. E., Purwanto, H., & Sidanti, H. (2022). Pengaruh Halal Awareness Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Masyarakat Kota Madiun).
Putri, D. L., & Hardiyanto, S. (2022, December 29). Ramai Di Media Sosial, Ini
Serba-Serbi Soal Mixue. Https://Www.Kompas.Com/Tren/Read/2022/12/29/205600565/Ramai-DiMedia-Sosial-Ini-Serba-Serbi-Soal-Mixue.
Salasbila, I. E., & Ramdhan, D. (2022). Influence Of Tiktok Marketing Content And Halal Awareness On Purchasing Decisions With Bpom Attributes As Intervening. International Journal Of Education, Information Technology And Others, 5(1). Https://Doi.Org/10.5281/Zenodo.6578761
Saputri, E. V., & Sidanti, H. (2022). Pengaruh Label Halal, Bahan Produk Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Kosmetik Impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun).
Satriyo, B., Indriana, Y., & Ridlo, M. (2021). Pengaruh Social Media Marketing, E-Service Quality, Dan Review Content Terhadap Minat Beli Pada Umkm Produk Organik. In Jurnal Ilmu Manajemen (Vol. 9).
Tim Detiknews. (2023, January 17). Mixue Ditegur Lppom Mui Gegara Pasang Logo Halal Di Gerainya. Https://Www.Detik.Com/Jateng/Berita/D6520214/Mixue-Ditegur-Lppom-Mui-Gegara-Pasang-Logo-Halal-DiGerainya.
Tungka, D., Lionardo, M. M., Thio, S., & Iskandar, V. (2020). Pengaruh Social Media Marketing Pada Instagram Terhadap Minat Beli Chatime Indonesia.
Wahyu Widyaningrum, P. (2019). Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, Iklan, Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Pembelian Kosmetik Melalui Variabel Persepsi Sebagai Mediasi (Studi Pada Civitas Akademika
Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Http://E-Journal.Unipma.Ac.Id/Index.Php/Capital
Wibasuri Anggalia, T. T. Y. A. S. (2020). Measurement Social Media Marketing Dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Makanan Pada Aplikasi Belanja Online Shopee. Https://Dvs.Co.Id/27
Wulandari, P. A. (2022, September 12). Es Krim Mixue Yang Viral, Apakah Sudah Mendapatkan Label Halal?Https://Jatenglive.Com/Tampil-Berita-Detail/Es-Krim-Mixue-Yang-Viral--Apakah-Sudah-Mendapatkan-LabelHalal-.