Pengaruh Slogan, Konten Iklan, Dan Repetisi Iklan Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan)

Authors

  • Ubaidillah Ubaidillah Universitas Yudharta Pasuruan
  • Eko Agus Alfianto Universitas Yudharta Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.61132/manuhara.v1i4.192

Keywords:

Slogan, Advertising Content, Ad Repetition, Purchase Intention, Shopee

Abstract

The purpose of this research is to find out how much influence the slogan (X1), advertising content (X2), and advertisement repetition (X3) have on buying interest (Y). This study uses an explanatory research approach with quantitative methods. The data collection for this research was by distributing questionnaires to 110 respondents calculated using the machine and camble formula. The data analysis technique uses SPSS software version 16, in which the data will be processed, described and discussed to answer and prove the hypothesis proposed. The research results are as follows: (1). Slogan (X1) has no influence and is not significant to Purchase Intention (Y). (2). Advertising content (X2) has significant and significant effect on purchase intention (Y). (3). Advertisement repetition (X3) has significant and significant effect on buying interest (Y). (4) Slogans (X1), Advertising Content (X2), and Advertising Repeats (X3) have significant and significant effect on Purchase Intention (Y).

Downloads

Download data is not yet available.

References

A.M, Morissan. 2010. Periklanan komunikasi pemasaran terpadu. Jakarta : Penerbit Kencana.

Ambar Lukitaningsih, “Iklan yang Efektif sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran”, Jurnal Ekonoi dan Kewirausahaan 13, No.2 (2013) : 122

Bintang Mega pratiwi, “Pengaruh dukungan selebriti, konten iklan, dan ulasan online terhadap keputusan pembelian produk pakaian dengan minat beli sebagai variabel intervening (Studi pada platform instagram di provinsi jawa tengah).

Chaidir, M. Cethas Prakoso. Kheyene Molekandella Boer. 2018. Pengaruh Tagline Iklan Yamaha “Semakin Di Depan” Terhadap Brand Awareness pada Masyarakat Kecamatan Samarinda. Kota Samarinda.

Darmadi, Durianto. Dkk. 2001. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Devi “pengaruh promosi penjualan, slogan produk, dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan pelanggan membeli produk gas pada pt. tasya gasindo medan”. 2018

Duncan, Tom.2002. Principal of advertising and IMC. Internasional Edition. Edisi kedua. New york : Mcgrawhill

Effendy, onong uchjana.2003.Ilmu komunikasi teori dan praktek.cetakan kesembilan belas. Bandung : PT Remaja Kosdakarya. dan.ilmu, teori dan filsafat komunikasi.Bandung : citra aditya Bakti.

Franks Jefkins, Periklanan, terj. Haris Munandar, (Jakarta: Erlangga, 1997), 15

Ghozali, Imam. 2014. Structural Equation Modeling, Metode Alternatif dengan Partial Least Square (PLS).edisi 4. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Harahap, Chindy Fairuz Talitha. 2016. Pengaruh Pesan Iklan, Selebriti Pendukung, dan penggunaan Tagline iklan Di televisi Terhadap Pembentukan Brand Awareness Produk Le Minerale pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatra Utara. Medan. FE USU.

Lee,Monle dan carla jonshon.2011.prinsip-prinsip pokok periklann dalam perspektif global.Jakarta :kecana.

M.A, morisson.2014.Periklanan, Komunikasi pemasaran terpadu.Jakarta : PT kencana

Maria Yuliastuti dan Anastasia YW “Pengaruh Slogan, Model, dan Repetisi lklan terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor pada Ibu dalam Keluarga” 2013

Sugiyono, (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : PT Alfabet.

Sujarweni, V. Wiratna. 2016. Statistik untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta : Pustaka Baru Press

Urtati, Umi 2015. Pengaruh Iklan Televisi dan Selebriti pendukung Terhadap Brand Awareness Wardah pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatra Utara. Sumatra Utara.

Widyatama, Rendra. 2011. Pengantar periklanan. Pustaka Book Publisher. Yoyakarta.

Yuniarti, Vinna Sri. 2015. Perilaku Konsumen. Pustaka Setia. Bandung.

Zain Hamid, Fortuna. Dan Tuti Hartati. 2014. Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser dan Jingle Dalam Iklan Televisi Mentari (INDOSAT) Terhadap Brand Awareness Pada Karyawan Dilingkungan Beji Depok. Depok.

Downloads

Published

2023-08-26

How to Cite

Ubaidillah Ubaidillah, & Eko Agus Alfianto. (2023). Pengaruh Slogan, Konten Iklan, Dan Repetisi Iklan Terhadap Minat Beli Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan). Jurnal Manuhara : Pusat Penelitian Ilmu Manajemen Dan Bisnis, 1(4), 94–104. https://doi.org/10.61132/manuhara.v1i4.192

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.