Pengaruh Digital Marketing, Cita Rasa, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Mie Ayam dan Bakso 45 Burengan Kota Kediri

Authors

  • Febby Fauzi Hermanto Univesitas Islam Kadiri
  • Ustadus Sholihin Univesitas Islam Kadiri
  • Zaenul Muttaqien Univesitas Islam Kadiri

DOI:

https://doi.org/10.61132/nuansa.v3i2.1706

Keywords:

Digital Marketing, Taste, Promotion, Purchasing Decisions

Abstract

This study aims to determine the influence of Digital Marketing, Taste and Promotion variables on Purchasing Decisions at Mi Ayam and Bakso 45 Burengan. This type of research is quantitative research. The data for this study were obtained through questionnaires, interviews, and literature studies. The analysis techniques used were Validity Test, Reliability Test, Classical Assumption Test, Multiple Linear Regression Analysis, t-test, F-test and Determination Coefficient Test. The results of the t-test of the digital marketing, taste and promotion variables had a significant partial effect on purchasing decisions with sig <0.05. The results of the F test can be concluded that digital marketing, taste and promotion have a simultaneous and significant effect on Purchasing Decisions at Mi Ayam and Bakso 45 Burengan with sig. <0.05.

Downloads

Download data is not yet available.

References

(2019). Statistika Untuk Penelitian. Alfabeta.

Assauri, S. (2011). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali-Gramedia Pustaka Utama.

Aulia Millatina Lisani. 2020. Pengaruh Digital Marketing Mobile Application Terhadap Loyalitas Pelanggan Gojek. Bandung: Telkom University.

Drummond KE and Brefere LM. 2010. Nutrition for Foodservice and Culinary Professional‟s, Seventh Edition. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multiviriate Dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hamdani,Nizal Alam. (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi penjualan Tehadap Proses Keputusan Pembelian Van Java Chocolate Ginger PT.Tama Coklat Indonesia. Universitas Garut

Hootsuite. 2020. Pangsa Pengguna Platfrom Media Sosial di Indonesia. Indonesia

Kartika I. T, Tjipdjojo, Surya W Henky, Lisan S, Yolla M (2021) Pengaruh Word Of Mouth terhadap Kepercayaan Konsumen Dalam berbelanja Secara Online. : Jurnal Seminar Nasional Penelitian dan Pengembangan kepada masayarakat.

Keller, Kotller. (2009). Manajemen Pemasaran. Erlangga : Jakarta

Kotler, Keller, P., & Kevin, L. (2010). manajemen pemasaran. Penerbit Erlangga.

Krisnawati, 2019. Strategi Digital Marketing dalam Perdagangan Hasil Tani untuk Meningkatkan Pendapatan Kabupaten Karawang. Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini Vol 10, 72

Liesander, I dan Dharmayanti, D. 2017. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Organizational Performance dengan Intellectual Capital dan Perceived Quality Sebagai Variabel Intervening pada Industri Hotel Bintang Lima di Jawa Timur. Jurnal Strategi pemasaran. Vol. 2 (4). Pp. 1-13. http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemenpemasaran/article/view/5690

Lucyantoro, B. Dan Rachmansyah, M. 2018. Penerapan Strategi Digital Marketing, Teori Antrian Terhadap Tingkat kepuasan Pelanggan (Studi Kasus di MyBCA Ciputra World Surabaya). Jurnal Ekometrika ’45, 5, (1). 38-54.

Manap, H.A. 2016. Revolusi Manajemen. Mitra Wacana Media. Jakarta.

Mohammed, Rafi. 2013. Internet Marketing: Building Advantage In a Networked Economy. USA: McGraw-Hill

Purwana, D. Rahmi dan Aditya, S. 2017. “Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Makro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Dusun Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM). Vol. 1, No. 1. Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.

Sitti khoziyah, Evani Elysa Lubis. 2021. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Followers Online Shop Instagram @Kpopconnection. Universitas Riau.

Sugiyono. (2012). Statistik untuk penelitian. Alfabeta : Bandung

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta : Bandung

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Anggota Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).

Tjiptono, Fandy (2006) “Manajemen Jasa” Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Tresnawati, dan Prasetyo. 2018. Penentuan Konten Promosi Digital Bisnis Kuliner Kika’s Catering di Media Sosial. Profesi Humas, Volume 3, 103.

Ulum’mil Insanniat, Ugi S (2022) Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas produk dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Hand & Body Lotion Mariana di Surabaya. Jurnal EMBA

Untari, D. T. (2018). METODOLOGI PENELITIAN : Penelitian Kontemporer Bidang Ekonomi dan Bisnis. CV. Pena Persada Redaksi.

Ustadus Sholihin, T. A. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Cita Rasa Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan (Studi Kasus Pada Nongkaski Coffee and eatery) Rizal Agfrans Pratama Ustadus Sholihin. Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 1(3), 24–34. https://doi.org/10.58192/wawasan.v1i2.863

Wahidah, N. 2010. Komponen-Komponen yang Memengaruhi Cita Rasa Bahan Pangan.

Wardhana, 2015. Startegi Digital Marketing dan Implikasinya Pada keunggulan Bersaing UKM di Indonesia. Forum Keuangan dan Bisnis, 329

Downloads

Published

2025-04-30

How to Cite

Febby Fauzi Hermanto, Ustadus Sholihin, & Zaenul Muttaqien. (2025). Pengaruh Digital Marketing, Cita Rasa, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian di Mie Ayam dan Bakso 45 Burengan Kota Kediri. Jurnal Nuansa : Publikasi Ilmu Manajemen Dan Ekonomi Syariah, 3(2), 55–69. https://doi.org/10.61132/nuansa.v3i2.1706

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.