Voucher Diskon, Online Customer Review Berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang
(GoFood di Surakarta)
DOI:
https://doi.org/10.61132/lokawati.v2i5.1171Keywords:
Discount Vouchers, Online Customer Reviews, Repurchase Intentions, Purchase DecisionsAbstract
The aim of this research is to determine the influence of discount vouchers on repurchase interest in partial terms, to determine the influence of online customer reviews on repurchase interest, and to determine the influence of discount vouchers and online customer reviews on repurchase interest in a case study at GoFood in Surakarta simultaneously. The sample was 100 respondents using a sampling technique using purposive sampling. This research used quantitative methods with SPSS 25 64 bit data analysis tools. Data analysis techniques in this research use validity tests, reliability tests, classical assumption tests, T tests, and F tests. The results of this study show that there is a positive and significant influence of discount vouchers on repurchase interest, there is a positive and significant influence of online customer reviews on interested in buying again. Then the research results concluded that simultaneously there was a positive
Downloads
References
Anggita. (2022). Pengaruh Online Customer Review Online Customer Rating dan Online Online Vlogger Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Generasi Milenial Pengguna Shopee Di Purwokerto).
Atma Fadna. (2022). Pengaruh Online Customer Review Word Of Mouth And Price Consciousness Terhadap Minat Beli di Shopee.
Cresswell, J. W. (2014). Penelitian Kualitatif dan Desain Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hamzah, S. A., & Hasanah, Y. N. (2023). Pengaruh Harga dan Promo terhadap Loyalitas Konsumen Shopeefood Di Indonesia JURNAL ILMU MANAJEMEN. Jurnal Ilmu Manajemen, 12(2). https://doi.org/10.32502/jimn.v12i2.5742
Hikmawati, A., & Megawati, L. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Potonngan Harga Terhadap Kepuasaan Pelanggan GoFood (survey Pada Follower Akun Instagram @gofoodindonesia). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(16), 49–60. https://doi.org/10.5281/zenodo.7058907
Lenaini dkk. (2021). Teknik Pengambilan Sampel Purposive dan snowball sampling. 6(1), 33–39. https://doi.org/10.31764/historis.vXiY.4075
Melati, R. S., & Dwijayanti, R. (2020). Pengaruh Harga dan Online Consumer Review Terhadap Keputusan Pembelian Case Handphone Pada MARKETPLACE Shopee (Studi Pada Mahasiswa Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8. https://forms.gle/t44jvKgVK6XAiZwi8.
Mita Istinawati dkk. (2024). Mita Istinawati dkk, 2024. PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN .
Nafiudin dkk. (2021). Pentingnya Desain Ulang Pekerjaan Dan Deskripsi Pekerjaan Untuk Peningkatan Kinerja Pegawai Pada Masa Pandemi Covid 19 ( Uji Asusmsi Klasik).
Nikmah, N., & Zaidah, N. (2022). Pentingya Social Proof Dalam Digital Marketing. Jurnal DIALOGIKA : Manajemen Dan Administrasi, 4(1), 26–32. https://doi.org/10.31949/dialogika.v4i1.7823
Nilakusmawati, E. dkk 2024. (2024). Pengaruh Voucher Diskon Terhadap Daya Tarik Pembeli Di Aplikasi E-Commerce.
Panjaitan. (2018). Manajeman Pemasaran .
Rizki, *, Prasetya, D., Darmawan Prasetya, R., Maulana, F. A., Gunaningrat, R., Taufiq, R., & Muftiyanto, N. (2024). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Mengembangkan Coffe Shop Di Kota Solo Raya. 2(1), 179–190. https://doi.org/10.59603/ppiman.v2i1.304
Rosita dkk. (2021). Uji Validitas Dan Reliabilitas Kuesioner Perilaku Proposal. FOKUS (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 4(4), 279. https://doi.org/10.22460/fokus.v4i4.7413
Sucipto. (2022). Pengaruh Sistem E - Filing Dan Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Penyampaian SPT Tahunan ( Studi Kasus Pada Satuan Zidam I/ Bukit Barisan). 7 no 1. www.pajak.go.id
Syaefurohim. (2022). Pengaruh Voucher Diskon Pengalaman Konsumen Dan Persepsi Nilai Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Layanan GoFood Saat Pandemi Covid - 19 (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru).
Yulia Anisa. (2017). Pengaruh Price Online Customer Review dan Islamic Branding Terhadap Keputusan Pembelian Aplikasi Shopee Menurut Perspektif Bisnis Islam (Studi pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung Angkatan 2017).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Lokawati : Jurnal Penelitian Manajemen dan Inovasi Riset
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.