Pengaruh Tunjangan Kinerja Terhadap Motivasi dan Kepuasan Kerja Guru Pendidikan Usia Dini

Authors

  • Sifa Nur Azizah Universitas Teknologi Digital
  • Ageng Saepudin Kanda S Universitas Teknologi Digital

DOI:

https://doi.org/10.61132/lokawati.v2i2.666

Keywords:

Effect, Motivation, Allowances, Job Satisfaction

Abstract

This research was conducted on the Effect of Performance Allowances on Motivation and Job Satisfaction of PAUD Teachers in Tenjolaya village. This research was conducted by interviewing each PAUD institution. With the results stating that allowances are very important for PAUD teachers because the small salary and very large amount of work makes the existing teachers overwhelmed so as to create high motivation. By providing performance allowances, PAUD teachers in this area have high motivation and enthusiasm for work.

 

 

 

Abstrak. Penelitian ini dilakukan pada Pengaruh Tunjangan Kinerja terhadap Motivasi dan Kepuasan Kerja Guru PAUD yang berada di desa Tenjolaya. Penelitian ini dilakukan dengan wawancara setiap Lembaga PAUD. Dengan hasil yang menyatakan bahwa  tunjangan sangat penting bagi guru PAUD dikarenakan Gaji yang sedikit dan tugas yang sangat banyak membuat para guru yang ada kewalahan sehingga untuk menciptakan motivasi yang tinggi. Dengan di adakan Tunjangan kinerja maka guru PAUD di wilayah ini memiliki motivasi yang tinggi dan semangat untuk bekerja.

 

Kata kunci: Pengaruh,Motivasi,Tunjangan, Kepuasan Kerja

 

References

Musallim,Sifa Zulfah(2019), Jurnal Tunjangan Pendidikan anak usia dini https://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/JPLS/article/download/2650/1628/6193

Topan, R. (2020). Kualifikasi kinerjaa guru PAUD. https://rendratopan.com/2020/08/07/kualifikasi-kompetensi-dan-sertifikasi-guru/

Wahyuni,MI (2018), pengertian kualitas. http://e-journal.uajy.ac.id/16907/3/EA210902.pdf

Nurmawati,AD (2019) pengertian Pendidikan anak usia dini, http://eprints.umpo.ac.id/5499/3/BAB%20II.pdf

Downloads

Published

2024-01-19

How to Cite

Sifa Nur Azizah, & Ageng Saepudin Kanda S. (2024). Pengaruh Tunjangan Kinerja Terhadap Motivasi dan Kepuasan Kerja Guru Pendidikan Usia Dini. Lokawati : Jurnal Penelitian Manajemen Dan Inovasi Riset, 2(2), 318–322. https://doi.org/10.61132/lokawati.v2i2.666

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.