Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Minat Beli Produk Kimka Hijab Di Media Sosial Instagram
DOI:
https://doi.org/10.61132/maeswara.v1i6.395Keywords:
Influencer Marketing, Purchase Intention, Social Media.Abstract
This research aims to further explore the 'Influence of Influencer Marketing on the Purchase Intent of Kimka Hijab Products on Instagram Social Media.' The variable of Influencer Marketing is examined for its impact on the purchase intent of Kimka hijab products on the Instagram social media platform. The study involved 40 respondents and utilized a quantitative research approach. Data was collected through a questionnaire survey and then analyzed using simple linear analysis with SPSS 27. The results of the test showed that the variable of influencer marketing has a significant impact, measuring 6.768 with a significance level of less than 0.050 (0.000).
Downloads
References
Agustin, N., & Amron. (2022, Desember). Pengaruh Influencer Marketing dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Skincare Pada Tiktok Shop. Kinerja Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 5(1), 49-50.
Ajijah, J. H. (2021). Pengaruh kompetensi dan komunikasi terhadap kinerja perangkat desa. jurnal manajemen, 232. Retrieved from journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN
Alifa, R. N., & Saputri, M. E. (2022). Pengaruh Influencer Marketing dan Strategi Omni-Channel Terhadap Purchase Intention Konsumen pada Sociolla. Jurnal Ekonomi dan Perbankan, VII(1), 1-22.
Ariesandy, p., & Zuliestiana, D. A. (2019). Pengaruh Social Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Ladyfameshop. eProceedings of Management, 2769.
Hariyanti, & Wirapraja. (2018, July 31). PENGARUH INFLUENCER MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL ERA MODEREN. JURNAL EKSEKUTIF. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 15(1), 133-146.
Junaedi, N. L. (2022, Januari 10). Ekrut Media. Retrieved from Ekrut.com: https://www.ekrut.com/media/influencer-marketing
Olivia, d., ariyanti, m., & zuliestiana, d. (2016). pengaruh celebbrity endorser di media sosial instagram dalam promosi produk hijab terhadap minat beli konsumen. e-Proceeding of Management, 2858.
Putri, c. s. (2016, december). PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN CHERIE MELALUI MINAT BELI. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(5), 595. Retrieved from file:///C:/Users/Administrator/Downloads/editorjee,+071.+Jurnal+Performa_Citra+Sugianto.pdf
Rachmat, D. O., Ariyanti, M., & Zuliestiana, D. A. (2016, Desember). Pengaruh Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram dalam Promosi Produk Hijab terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus pada Akun Instagram @zahratuljannah dan @joyagh). e-Proceeding of Management, 3(3), 2858.
Sari, S. P. (2020). Hubungan Minat Beli Dengan Keputusan Pembelian Pada Konsumen. Psikoborneo, 147-155.
Suwandi, E., imansyah, f., & dasril, h. (2018). ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MENGGUNAKAN SKALA LIKERT PADA LAYANAN SPEEDY YANG BERMIGRASI KE INDIHOME. Teknik Elektro, 3.
tanika dewi, g. h., & fitriani. (2021). Pengaruh Advertising, Brand Awareness Dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk Merek Make Over (Studi Pada Mahasiswa FEB UM Metro). Jurnal Manajemen Diversivikasi, 564.
Thabroni, G. (2021, Mei 17). Serupa.id. Retrieved from Serupa.id: https://serupa.id/instrumen-penelitian/
Umami, r., putra, w. e., & friyani, r. (2018). PENGARUH PARTISIPASI PENYUSUNAN ANGGARAN, GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL. akuntansi fakultas bisnis, 56.
Widi, S. (2023, Februari 3). DataIndonesia.id. Retrieved from DataIndonesia.id: https://dataindonesia.id/Digital/detail/pengguna-media-sosial-di-indonesia-sebanyak-167-juta-pada-2023
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Maeswara : Jurnal Riset Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.