Pengaruh Gaya Hidup Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike

Survei Pada Mahasiswa Universitas Perjuangan Tasikmalaya

Authors

  • Nadia Nur Qalby Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Ari Arisman Universitas Perjuangan Tasikmalaya
  • Depy Muhamad Pauzy Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.61132/rimba.v1i3.90

Keywords:

Lifestyle, Brand Equity and Purchase Decision

Abstract

This study aims to determine the simultaneous and partial effect of Lifestyle and Brand Equity on the Purchase Decision of Nike Brand Shoes (Survey on Students of the University of Perjuangan, Tasikmalaya). The research method used in this research is to use a descriptive quantitative research method with a survey approach. Respondents in this study were 101 students of the University of Perjuangan Tasikmalaya. The type of data used in this study is primary data obtained through questionnaires. The data testing technique used in this study uses the validity test, reliability test and classic assumption test. Data analysis in this study used multiple regression analysis using SPSS software version 25. The results showed that Lifestyle and Brand Equity simultaneously had a significant effect on Purchasing Decisions. Lifestyle partially has a significant effect on the Purchase Decision. Brand Equity partially has a significant effect on Purchasing Decisions.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aaker. 2018. Manajemen ekuitas merek. Jakarta: Mitra Utama.

Alsabiyah, T. 2019. Pengaruh Gaya Hidupterhadap Keputusan Pembelian

(Survei Pada Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Brawijaya Yang Menggunakan Sepatu Sneakers Merek Converse). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 70(No. 1).

Buchari Alma., 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung.

Alfabeta

Chairul Anam, Putri Indra Asmaul Husna,dan Inuk Wahyuni 2022. Pengaruh gaya hidup konsumen, kualitas produk, ekuitas merek dan brand image terhadap keputusan pembelian pada eiger Mojokerto. MARGIN ECO: Jurnal Ekonomi dan Perkembangan Bisnis Vol. 6NO. 1 Mei 2022 https://ejournal.unwaha.ac.id/index.php/margin/article/view/2577/1222

Erlita Prasetyaningsih dan RinaA stini 2016. Pengaruh Citra Merek dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tas Branded Tiruan Pada Wanita Karir di Jakarta. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis Volume 2, Nomor 2, Juli 2016 https://www.researchgate.net/profile/Rina-Astini-3/publication/351475500

Faigah A. Badjamal 2019 Pengaruh Gaya Hidup Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Hanphone Merek Samsung Di Kota Palu Jurnal Ekonomi Trend Vol. 7 No 2 Juli –Desember 2019 E-ISSN. 2722-6565 https://jurnaltrend.com/index.php/trend/article/view/175/130

Fifik Pujianingrum 2017. Pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian provider telkomsel pada mahasiswa STIESIA Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 6, Nomor 4, April 2017 e-ISSN : 2461-0593 http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/298/304

Gamal Thabroni. 2022. Manajemen & Bisnis Brand Equity (Ekuitas Merek): Pengertian, Dimensi, Indikator, Manfaat, dsb https://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN/article/view/11109/2215

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1& 2. Jakarta: PT. Indeks.

Michael Paulus Wullur dan Djawoto (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Kesadaran Merek, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse (Studi Kasus Mahasiswa STIESIA). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen Volume 9, Nomor 1, Januari 2020, halaman 1-20. http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/2932

N. D. Marchiani, W. Hidayat, dan R. S. Dewi 2015. Pengaruh gaya hidup, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu sneakers merek converse (Studi pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang) Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, vol. 4, no. 3, pp. 324-332, Jun. 2015.https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab/article/view/8918

Ni Putu Evi Agustini, I Gst. A. Kt. Gd. Suasana 2020 Pengaruh ekuitas merek, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan Pembelian pada gerai starbucks di Bali. Buletin Studi Ekonomi. Vol. 25 No. 1, Februari 2020 https://ojs.unud.ac.id/index.php/bse/article/view/55427/33837

Nur Ramadhany, Un Dini Imran, Nurhaeda Z dan Fitriany Latief 2023 Pengaruh Gaya Hidup Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphonep Ada Mahasiswa Institut Teknologi Dan Bisnis Nobel Indonesia Makassar. Malomo: Jurnal Manajemen dan Akuntansi Volume 1 No. 1, Februari 2023, Hal. 89- 10 https://e-jurnal.nobel.ac.id/index.php/malomo/article/view/3506/1727

Puranda, N. R., & Madiawati, P. N. (2017). Pengaruh perilaku konsumen dan gaya hidup terhadap proses keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Bisnis Dan Iptek, 10(1), 25–36

Puranda, N. R., & Madiawati, P. N. (2017). Pengaruh perilaku konsumen dan gaya hidup terhadap proses keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Bisnis Dan Iptek, 10(1), 25–36

Sugiyono. 2019. Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA.

Sujarweni, V. Wiratna. 2019. ANALISIS LAPORAN KEUANGAN Teori, Aplikasi, dan Hasil Penelitian. Yogyakarta: PUSTAKA BARU PRESS

Thompson, M. A. (2016). Crafting and executing strategy: the quest for

competitive advantage, concepts and readings. New York: McGraw-Hill Education.

Tjiptono, F. (2020). Strategi pemasaran: prinsip dan penerapan. Yogyakarta: Andi

Downloads

Published

2023-08-08

How to Cite

Nadia Nur Qalby, Ari Arisman, & Depy Muhamad Pauzy. (2023). Pengaruh Gaya Hidup Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Nike: Survei Pada Mahasiswa Universitas Perjuangan Tasikmalaya. Jurnal Rimba : Riset Ilmu Manajemen Bisnis dan Akuntansi, 1(3), 84–98. https://doi.org/10.61132/rimba.v1i3.90

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.