Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Bakso & Mie Ayam Di Wilayah Kartasura

Authors

  • Fauzan Muflih Prakoso Universitas Duta Bangsa
  • Singgih Purnomo Universitas Duta Bangsa
  • Esti Dwi Rahmawati Universitas Duta Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.61132/maeswara.v1i5.171

Keywords:

Product Quality, Price, Service, Consumer Satisfaction

Abstract

This study aims to determine whether product quality, price, and service simultaneously have a positive effect on customer satisfaction at Bakso & Mie Ayam Restaurants in the Kartasura Region, whether product quality, price, and service partially have a positive effect on customer satisfaction at Bakso & Mie Ayam Restaurants in the Kartasura Region. The sample in this study were consumers of Bakso & Mie Ayam Restaurants in the Kartasura Region who had made a purchase at least twice. The sampling technique used purposive sampling. The number of samples is 100 respondents. Instrument test using validity test and reliability test. The analysis technique uses multiple linear regression. For data processing, researchers used statistical software SPSS 25. The results showed that product quality, price, and service simultaneously had a positive effect on customer satisfaction at Bakso & Mie Ayam Restaurants in the Kartasura Region, product quality, price, and service partially had a positive effect on customer satisfaction at Bakso & Mie Ayam Restaurants in the Kartasura Region.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andrelin, Cristine Oktaviani. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Biaya Terhadap Kepuasan Konsumen Garnier Micellar Water. Skripsi Thesis. Universitas Sanata Dharma.

Adi, Albertus Ferry Rostya, 2012. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. ejournal undip, Volume1, Nomor 1, Tahun 2012. http://ejournals1.undip.ac.id/index.php/dr

Duli, Nikolaus. 2019. Metode Penelitian. Yogyakarta: Deepublish (Grup Penerbitan CV Budi Utama).

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete SPSS 25 (9th ed.). Semarang: Universitas Diponegoro.

Hermawan, I. (2019/10/18). Metodologi Penelitian Pendidikan (Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed Methode). Hidayatul Quran Kuningan: ISBN:978-623-91984-0-4.

Handayani, Ririn. 2020. Metodologi Penelitian Sosial.Yogyakarta: Trussmedia Grafika.

Jefri F.T. Bailia, A. S. (September 2014). pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada warung makan lamongan dikota manado. Universitas Sam Ratulangi Manado: Jurnal EMBA Vol.2 No.3 September 2014, Hal 1768-1780.

Kotler Philip, K. K. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: ISBN : 979-683-817-6 (Jil.1).

Kotler Philip, K. K. (2016). Marketing Management. London: ISBN : 978-1-292-09262-1.

Kotler dan Amstrong. (2016:324). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Penerbit Erlangga.

Kotler dan Amstrong. (2016:349). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Penerbit Erlangga.

Kotler dan Keller. (2016:112). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Penerbit Erlangga.

Lestiyono, U. (2018). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap kepuasan pelangggan pada konsumen CV. Multi Usaha Raya Jepara. Universitas Negeri Semarang: Tugas Akhir.

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi 3. Jakarta:Salemba Empat.

Meristi, Dominika Premia. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Ekologi Desk And Coffe Yogyakarta. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Skrisi Thesis.

Nainggola, R. T. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Pelayanan terhadap Kepuasan konsumen studi kasus pada konsumen rumah makan dainang. Yogyakarta: Skripsi.

Sukmawati, R. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Garden Cafe Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Jurnal Pendidikan dan Ekonomi, Volume 7, Nomor 2, Tahun 2018.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta, ISBN : 978 979-8433-24-5.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Suwendra, I Wayan. 2014. Manajemen Kualitas Total. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Tjiptono, Fandy. 2019. Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, Penelitian, Edisi ke-2, Yogyakarta CV. Andi Offset.

Wibowati, J. I. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt Muarakati Baru Satu Palembang. Universitas Palembang: Jurnal.

Wowor, Valdy Ronald, 2013. Bauran Pemasaran Jasa, Pengaruhnya Terhadap Kepuasaan Konsumen Pengguna Mobil Toyota Avanza Veloz PT. Hasjrat Abadi Manado. Jurnal EMBA, ISSN 2303-1174 Vol.1 No.4 Desember. http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2903

Worodiyanti, N. W., & Maspiyah, M. K. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Elladerma Skin Care Malang. Jurnal Penelitian.

Downloads

Published

2023-08-22

How to Cite

Fauzan Muflih Prakoso, Singgih Purnomo, & Esti Dwi Rahmawati. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Bakso & Mie Ayam Di Wilayah Kartasura. Maeswara : Jurnal Riset Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(5), 84–96. https://doi.org/10.61132/maeswara.v1i5.171

Similar Articles

<< < 6 7 8 9 10 11 12 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.