Pengaruh Personal Branding, Perceived Value, dan Product Quality terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Rajut pada Home Industri Carolline Crafty Crochet di Petunjungan Kabupaten Brebes
DOI:
https://doi.org/10.61132/manuhara.v3i4.2166Keywords:
Personal Branding, Perceived Value, Product Quality, Purchase DecisionAbstract
This study aims to determine the influence of Personal Branding, Perceived Value, and Product Quality on Purchase Decisions. The data source used in this study is primary data by distributing questionnaires, the population in this study is consumers who have purchased Carolline Crafty Crochet's home industrial knitting craft products, both offline and online. The sampling technique used nonprobability sampling, a method used by purposive sampling with the lemeshow formula and obtained as many as 96 respondents. The analysis tool used is SPSS 27 software. The results of this study show that Personal Branding, Perceived Value and Product Quality have a significant effect on the Purchase Decision of Knitting Crafts at the Carolline Crafty Crochet Industrial Home in Petunjungan, Brebes Regency.
Downloads
References
Ardiansyah, M. R., Nuraeni, & Huda, K. (2023, Oktober). Pengaruh Kualitas Produk, Perceived Value dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Ventela Footwear di Kota Pasuruan. Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis, 1(4).
Ardhiza, A. R., Setianingsih, W. E., & Izzuddin, A. (2023, Mei). Pengaruh Design Product, Personal Branding, Distribution, dan Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Album K-pop (studi kasus pembeli pada Weverse Shop). Jurnal Ekonomi dan Bisnis GROWTH, 21(1), 100.
Arumsari, N., & Djawoto. (2024, April). Pengaruh Price, Word of Mouth, Dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki (Studi pada Masyarakat Surabaya). Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 13(4).
Ghozali, I. (2018). Aplikasi analisis multivariate dengan program IBM SPSS 27. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler, P., & Keller, K. (2016). Marketing Management. Pearson Education.
Lutfi, F. Z., & Baehaqi, M. (2022, Agustus). Pengaruh Healty Lifestyle, Perceived Quality dan Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Jenis Roadbike Merk Polygon Studi pada Pengguna Sepeda Jenis Roadbike Merk Polygon di Kabupaten Kebumen. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 4(4).
McNally, D., & Speak, K. (2002). Be Your Own Brand: A Breakthrough Formula for Standing Out from the Crowd. San Francisco: Berrett-Koehler Publishers.
Murdani, N. K., Ardani, N. W., & Prayoga, K. P. (2020, Februari - Juli). Analisi Pengaruh Kualitas Pelayanan yang Dimediasi Oleh Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pengguna Kartu Perdana Telkomsel. Jurnal Satyagraha, 03(01), 99.
Nabila, & Nuryanto, I. (2024, April). Pengaruh Brand Image, Product Quality dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Sunblock Vaseline Healthy Di Kota Semarang. Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Manajemen (JIEM), 2(5), 22.
Nisa, M. M., & W, M. A. (2022). Search Engine Optimization, Integrated Marketing Communication, dan Perceived Value Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Pemasaran dan Perilaku , 01(1), 51.
Nasution, R. H., & Safina, W. D. (2022, September). Pengaruh Store Atmosphere, Product Quality Dan Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Bel Medan Johor. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi (JBMA), IX(2), 167.
Nizamuddin. (2021, Desember). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Trans Sumatera Agung Gatot Subroto Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan, 9(1), 168.
Religia, Y., Pebrian, Sriyanto, A., & Setyarko, Y. (2023, April). Peran Promosi, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen Toko Buku Gunung Agung, Jakarta). Jurnal Ekonomi dan Manajemen, 12(01), 57.
Sari, D. P. (2021, Februari). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga Kompetitif, Lokasi (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(4), 524.
Sugiyono. (2020). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susilo, G. E., & Setiobudi, A. (2023, Juni). Pengaruh Perceived Price, Kualitas Produk, dan Perceived Value terhadap Keputusan Pembelian Ricebowl Babibong. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 8.
Tua, G. V., Andri, & Andariyani, I. M. (2022, Juli). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mesin Pompa Air Submersible Dab Decker di CV. Citra Nauli Electricsindo Pekanbaru. Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(4).
Zakia, A., Giningroem, D. S., & Puspitorini, F. (2024, September). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Personal Branding Seventeen Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise Seventeen pada Komunitas Carat Jabodetabek. Indonesian Journal of Economics and Strategic Management (IJESM), 2 (1).
Zaufariyanto, A. M., Soeliha, S., & Praja, Y. (2023, November). Pengaruh Perceived Value dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabek Mediasi pada Toko Jakarta Cloth Situbondo. Jurnal Mahasiswa Entrepreneur (JME), 2(11), 2518.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Manuhara : Pusat Penelitian Ilmu Manajemen dan Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.