Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Realme Di Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah

Authors

  • Rizky Tri Septiawan Universitas Mataram
  • Junaidi Sagir Universitas Mataram
  • Rusminah HS Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.61132/manuhara.v1i4.244

Keywords:

Quality, Price, Purchase Decision

Abstract

This research is entitled the influence of product quality and price of realme brand smartphones on purchasing decisions (studies in Batuliang sub-district, Central Lombok district). The aim is to determine the effect of product quality and price on purchasing decisions. The type of research used is quantitative with an associative approach. The data collection method used is the purposive sampling. The population and respondents in the study were 60 people in Batukliang District, Central Lombok Regency. The analytical tool used is Multiple Linear Regression using SPSS version 25. The results of the analysis show that: (1) the quality of Realme brand smartphone products has a positive and not significant effect on purchasing decisions (2) The price of Realme brand smartphone products has a positive and significant effect on purchasing decisions.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alvianna, S., Husnita, I., Hidayatullah, S., Lasarudin, A., & Estikowati, E. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Panderman Coffeee Shop di Masa Pandemi Covid-19. Journal of Management and Business Review, 18(2), 380-392.

Assauri, S. (2015). Manajemen Pemasaran. PT Raja Grafindo Persada.

Astuti, R., Ardila, I., & Lubis, R. R. (2021). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse. Jurnal AKMAMI (Akuntansi Manajemen Ekonomi), 2(2), 204-219.

Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1), 69-72.

Haritza, D., & Sari, N. K. (2020). Citra merek produk smartphone xiaomi pada mahasiswa di kota makassar. Jurnal Manajemen Dan Organisasi Review (MANOR), 2(2), 132-140.

Kotler dan Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Jilid . Edisi 13. Erlangga : Jakarta.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran (1st ed., Vol. 12). Erlangga: Jakarta.

Lengkawati, A. S., &Saputra, T. Q. (2021). Pengaruh Influencer Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Prismakom, 18(1), 33-3.

Lubis, R. R. (2021). Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sepatu merek Converse pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Doctoral dissertation, UMSU).

Manajemen,4(1),263284.Http://EJournal.Sari-Mutiara.Ac.Id/Index.Php/Jmm/ Article/View/656

MANDATARY, R. (2021). Strategi Promosi Penjualan PT Yelooo Integra Datanet Tbk Pada Produk Passpod WI-FI 4G Dengan Sewa Rp 1 Dalam Mendorong Keputusan Pembelian Pada Tahun 2020 (Studi Deskriptif Kualitatif Pada PT Yelooo Integra Datanet Tbk) (Doctoral dissertation, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng).

Purba, R. R. (2019). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Vivo pada. Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan. Jurnal Mutiara .

Rosalina, M., Qomariah, N., & Sari, M. I. (2019). Dampak Promosi, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Oppo Smartphone. Jurnal Penelitian IPTEKS, 4(2), 161-174.

Sabaru, W. C., Wenas, R. S., & Mandagie, Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Inovasi Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Smartphone Vivo (Pada Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado). Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 10(3), 340-352.Arianty, N., & Andira, A. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 39-50.

Sari, R. M., & Prihartono, P. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi), 5(3), 1171-1184.

Selvia, M. (2022). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik scarlett whitening pada mahasiswi fakultas ekonomi dan bisnis. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 10(4), 320-330.

Septiani, S., & Prambudi, B. (2021). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone oppo. JOURNAL OF MANAGEMENT Small and Medium Entreprises (SME’s), 14(2), 153-168.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta : Bandung

Downloads

Published

2023-09-02

How to Cite

Rizky Tri Septiawan, Junaidi Sagir, & Rusminah HS. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Realme Di Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah. Jurnal Manuhara : Pusat Penelitian Ilmu Manajemen Dan Bisnis, 1(4), 286–299. https://doi.org/10.61132/manuhara.v1i4.244

Similar Articles

<< < 2 3 4 5 6 7 

You may also start an advanced similarity search for this article.