Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga dalam Menentukan Pembelian pada E-Commerce untuk Kebutuhan Konsumen

Authors

  • Yopie Irawan Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.61132/lokawati.v2i6.1347

Keywords:

Konsumen, Kualitas, Produk, Teknologi

Abstract

The development of the freight forwarding industry is increasing rapidly due to the culture of society that wants everything to be practical. Developing technology has had a major impact in bringing changes to various areas of people's lives over time. Research objects include quality, price perception, and consumer purchasing decisions, Population is not just the number of objects or subjects studied, samples are part of the population that is expected to represent the entire population, To obtain respondents' perceptions related to Service Quality, Price Perception, and Purchasing Decisions, researchers distributed questionnaires online The service quality indicator table shows that the points that must be set are mainly facilities and consumer needs to continue to increase consumer desires. The price perception indicator table shows that the points that must be set by sellers to determine a suitable price so that consumers can enjoy price affordability where the relationship with price affordability is the quality of the product whether it is appropriate The development of the freight forwarding industry is increasing in the era of globalization due to the practical demands of society. Service Quality and Price Perception determine the consumer's desire to buy the product being sold, the points determined by the consumer are usually: 1. Consumer facilities and needs 2. Price affordability 3. Product quality

 

Keywords: Consumer, Quality, Product, Technology

 

Abstrak. Perkembangan industri jasa pengiriman barang meningkat dengan semakin pesat disebabkan oleh budaya masyarakat yang menginginkan serba praktis. Teknologi yang berkembang sudah memberikan dampak besar dalam membawa perubahan pada berbagai macam bidang kehidupan masyarakat seiring berjalannya waktu. Objek Penelitian meliputi kualitas, persepsi harga, dan keputusan pembelian konsumen, Populasi bukan sekedar jumlah yang ada pada obyek atau subyek yang dipelajari, sampel adalah bagian dari populasi yang diharapkan dapat mewakili keseluruhan populasi, Untuk mendapatkan persepsi responden berkaitan dengan Kaulitas Layanan, Persepsi Harga, dan Keputusan Pembelian, peneliti menyebarkan kuesioner by onlinePada tabel indicator kualitas pelayanan menunjukan bahwa point yang harus ditetapkan terutama fasilitas dan kebutuhan konsumen untuk terus meningkatkan keinginan konsumen. Pada tabel indicator persepsi harga menunjukan bahwa point yang harus ditetapkan penjual untuk menentukan harga yang cocok agar dapat dinikmati konsumen keterjangkauan harga dimana yang ada hubungan dengan keterjangkauan harga yaitu kualitas produk apakah sesuaiPerkembangan industri jasa pengiriman barang meningkat dalam era globalisasi karena tuntutan praktis masyarakat. Kualitas Layanan dan Persepsi Harga menentukan keinginan konsumen untuk membeli produk yang dijual, point yang ditentukan oleh konsumen biasanya : 1. Fasilitas dan Kebutuhan konsumen 2. Keterjangkauan harga 3. Kualitas Produk

 

 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Adam, B. (2018). Peranan manajemen strategi dan manajamen operasional dalam meningkatkan mutu pendidikan (Studi kasus di SMPN 13 Depok, Jabar). Jurnal Tahdzibi, 3(2), 57–66. https://doi.org/10.24853/tahdzibi.3.2.57-66

Agustyn, V. P., Saputra, R., & Ningrum, D. A. (2024). ANALISIS MANAJEMEN OPERASIONAL PERUSAHAAN MULTINASIONAL (Studi Kasus Pada PT. Unilever Indonesia Tbk.). Jurnal Manajemen Ekonomi Dan Bisnis, 2(2), 60–72. https://doi.org/10.61715/jmeb.v2i2.82

Alfayulanda, P., & Murni, D. (2024). Penerapan Analisis Regresi Logistik Biner Pada Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Mahasiswa Berbelanja Online Di Tiktok. Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika Dan Statistika, 5(1), 178–189. https://doi.org/10.46306/lb.v5i1.547

Arifin, K. M., Surabaya, U. M., Wahjono, S. I., Surabaya, U. M., Ramadhani, N., Surabaya, U. M., Saputri, N. O., & Surabaya, U. M. (2023). Manajemen Operasi Hotel di Ekonomi Digital Melalui E-commerce Manajemen Operasi Hotel di Ekonomi Digital Melalui E-commerce. December.

Azzamani, A. N., & Jakarta, U. M. (2023). Manajemen Operasional Dan E-Commerce Syariah. 1(2), 28–38.

Benny. (2023). Analisis Manajemen Operasional Pada Pt. Indofood. Jurnal Mirai Management, 8(1), 357–378.

Cuandra, F., mariano, H., & Mega Ryana, R. (1941). The Analysis Of Operational Management In Manufacturing Company PT. Godrej Indonesia Analisis Manajemen Operasional Perusahaan Manufaktur PT. Godrej Indonesiaedu 4 *Corresponding Author. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 4(1), 697–704. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej

Dewi, A. F., & Pratiwi, R. (2021). Analisis Regresi Logistik Biner pada Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Menggunakan Jasa Layanan Grab di Kabupaten Lamongan. Inferensi, 4(2), 77. https://doi.org/10.12962/j27213862.v4i2.8637

Hasan, G., Wistiasari, D., Hasvia, T. G., De Utami, N. A., & Aulia, G. (2023). Analisis Penerapan Manajemen Operasional : Managing Quality pada Indomaret. Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 401–410. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12414

Madura, W. (2024). Analisis Manajemen Operasional dalam Meningkatkan Kualitas Layanan. 1(September), 118–128.

Mangiri, N. J. S., & Sasabone, L. (2023). Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pt. Anugrah Karunia Logistik. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 7(2), 1346–1352. https://doi.org/10.31955/mea.v7i2.3177

Mikraj, A. L., Hananto, D., Nurwahid, A., Ikhwal, F., Winutan, L., & Riski, M. (2024). Strategi Manajemen Operasi Commerce di Indonesia Dalam Mengoptimalkan Operasi. 5(1), 445–458.

Prabowo, F. I., Keke, Y., & Istidjab, B. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pt Sarana Bandar Logistik. Jurnal Manajemen Pemasaran, 15(2), 75–82. https://doi.org/10.9744/pemasaran.15.2.75-82

Pramesti, A., Novitasari, C., & Oktaviani, D. (2023). Penerapan Manajemen Operasional Di Era Digital Dan Perkembangan E – Commerce. Economics Business Finance and Entrepreneurship, 1(1), 88–97.

Pramudita, A. S., & Dkk. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Logistik Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus: J&T Express Dp Padang Sidimpuan). Jurnal Bisinis Dan Pemasaran Poltekpos, 12(1), 1–9.

Siburian, A. N., & Anggrainie, N. (2022). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Brand Image, Brand Ambassador, Diskon, Harga dan Sales Promotion terhadap Pembelian Implusif Pada e-Commerce Tiktok Shop Dimasa Pandemi Covid-19. Jurnal Mirai Management, 7(3), 176–191. https://doi.org/10.37531/mirai.v7i3.2492

Sitanggang, M., Yanuar, T., Syah, R., Dhafi Iskandar, M., & Hamdi, E. (2023). Analisis Penerapan Manajemen Operasional Pada Digital Bank For Kids (Dex Junior). Journal of Economic, Business and Engineering (JEBE), 5(1), 100–108.

Sofyan, M., Ahmad Junaidi, stiamiacid, & Fitri Rahmawati, N. (2022). Analisis Kualitas Layanan Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Ekspedisi Pt. Kadiri Logistik Cargo. Conference Series, 1(1), 83–95.

Yulianti, D. T., Adelia, A., & Ibrahim, N. (2018). Analisis Manajemen Operasi menggunakan COBIT 5 – DS01 Manage Operation (Studi Kasus CV.XYZ). Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi, 4(3), 488–498–488–498. https://journal.maranatha.edu/index.php/jutisi/article/view/1484

Downloads

Published

2024-11-06

How to Cite

Yopie Irawan. (2024). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga dalam Menentukan Pembelian pada E-Commerce untuk Kebutuhan Konsumen. Lokawati : Jurnal Penelitian Manajemen Dan Inovasi Riset, 2(6), 222–227. https://doi.org/10.61132/lokawati.v2i6.1347

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.