Pengaruh Brand Image, Presepsi Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Gacoan Di Wilayah Solo
DOI:
https://doi.org/10.61132/maeswara.v2i1.624Keywords:
Brand Image, Price Perception, promotion, purchasing decisionAbstract
This research aims to determine the influence of brand image, price perception, and promotion on the purchasing decisions of Mie Gacoan products in the Solo region. The study utilizes a quantitative approach, employing primary data obtained through distributing written instruments or questionnaires and receiving responses from 100 samples. Smart PLS (Partial Least Square) analysis is used to evaluate the hypotheses in this research, which is a quantitative approach. Based on the results of the Smart PLS analysis conducted, it shows that purchasing decisions are positively (significantly) influenced by brand image, price perception, and promotion.
Downloads
References
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Amalia, E dan Sendang, N. (2019). Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Di Kota Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 8(4).
Alma H. Buchari, (2018), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Firmansyah, D. M. A. (2018). Perilaku Konsumen Sikap dan Pemasaran (Issue December). Deepublish.
Fatmawati, N dan Soliha, E. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek dan Persepsi Harga terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic “Honda”. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan. 10(1).
Hafizh, F. Al, & Oktafani, F. (2021). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ngikan Yuk Kota Bandung. E-Proceeding of Management, 8(6),179.
Hasibuan, M. Z. dan Siregar. H. (2021). Pengaruh Persepsi Harga terhadap Minat Beli Smartphone Oppo. Jurnal Mutiara Manajemen. 6(1).
Khairina, A. R. (2016). Pengaruh Harga, Lokasi Dan Bukti Fisik Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Jasa Hotel Harun Square Di Kota Lhokseumawe. Jurnal Visioner & Strategis, 5(2).
Kotler, Keller. (2021). Intisari Manajemen Pemasaran Edisi Keenam. Yogyakarta : ANDI
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga
Mukhtar, A. (2021). Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek dan Word Of Mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiomi Di Kota Kebumen. http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/663. Diakses pada 15 Desember 2023
Mulianto, B. M, Widodo, J & Wahyuni. S. (2021). Pengaruh Brand Image (Citra Merek) terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Smartphone Samsung (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fkip Universitas Jember). Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial. 15(1) Pakpahan, Manuntun. 2016. Manajemen Pemasaran. Medan: CV. Rural Development Service.
Ridwansyah, Ardhi. 2017. Instant Marketing For Busy People: Rangkuman Intisari Pemasaran. Esensi. Jakarta.
Schiffman & Kanuk. 2004. Perilaku Konsumen (edisi 7). Jakarta: Prentice Hall.
Sari Dewi, L. G. P., Edyanto, N., & Siagian, H. (2020). The Effect of Brand Ambassador, BrandSari Dewi, L. G. P., Edyanto, N., & Siagian, H. (2020). The Effect of Brand Ambassador, Brand Image, and Brand Awareness on Purchase Decision of Pantene Shampoo in Surabaya, Indonesia. SHS Web of Conferences, 76, 01023. SHS Web of Conferences, 76, 01023.
Sugiyono (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.
Salsabila, A., & Maskur, A. (2022). Pengaruh kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian mie gacoan (studi pada pelanggan mie gacoan di Kota Semarang). SEIKO: Journal of Management & Business, 5(1), 156-167.
Tjiptono. (2008). Strategi pemasaran (Andi offset (ed.); III). Yogyakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Maeswara : Jurnal Riset Ilmu Manajemen dan Kewirausahaan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.