Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek Rafa Farma Surabaya

Authors

  • Jelita Amalia Putri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT
  • Iswati Iswati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT
  • Siti Aisah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT
  • Anis Fitriyasari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IBMT

DOI:

https://doi.org/10.61132/lokawati.v2i5.1191

Keywords:

service quality, price, customer satisfaction

Abstract

This research is aimed at understanding in more detail "quality of service and price on customer satisfaction" in accordance with the problem raised, which is the effect of service quality and price on customer satisfaction at Drug Store Rafa Farma Surabaya. The researcher assumes that service quality and price have a positive and significant effect on customer satisfaction. This research uses primary data obtained from direct observation and questionnaires distributed to respondents, which will then be analyzed using multiple linear regression.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aditia, A., Komara, A. T., Roslina, N. Y., & Jatmika, L. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen: Studi pada salah satu perusahaan jasa transportasi di Kota Bandung. Acman: Accounting and Management Journal, 1(2), 104-114.

Alvianna, S., Husnita, I., Hidayatullah, S., Lasarudin, A., & Estikowati, E. (2021). Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Panderman Coffeee Shop di masa pandemi Covid-19. Journal of Management and Business Review, 18(2), 380-392.

Arif, D., & Ekasari, R. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan suasana cafe terhadap kepuasan konsumen. Ecopreneur, 12(3), 139-146.

Arsyad, M. R. P. S. (2022). Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Mirai Management, 7(3), 183-197.

Budiono, A. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan, harga, promosi, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Ekonomi, 17(2), 1-15.

Gofur, A. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37-44.

Irfan, A. M. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan fasilitas yang diberikan Kenari Waterpark Bontang terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Al-Infaq: Jurnal Ekonomi Islam, 9(2), 82-97.

Khaerudin, H., Waruwu, H., & Ibrahim, M. H. (2023). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Apotek K24 Bintaro. Jurnal Manajemen & Pendidikan [JUMANDIK], 1(2), 142-152.

Lubis, A. S., & Andayani, N. R. (2017). Pengaruh kualitas pelayanan (service quality) terhadap kepuasan pelanggan PT. Sucofindo Batam. Journal of Applied Business Administration, 1(2), 232-243.

Nurmala, L., Yusuf, A. S., & Sulaeman, E. (2023). Pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap tingkat kepuasan pelanggan pengguna jasa pelayanan driver Grab. Journal on Education, 5(2), 1950-1957.

Oktarini, R. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa aplikasi Gojek di Kota Tangerang. Jurnal Sekretari, 6(2), 249.

Pratiwi, H., Prayudi, A., Sinaga, K., Mahyudanil, M., & Aditi, B. (2022). Pengaruh harga dan kualitas pelayanan sumber daya manusia terhadap kepuasan pelanggan PT. Herfinta Farm and Plantation. Journal of Global Business and Management Review, 4(2), 72-82.

Rahardjo, D. T., & Yulianto, A. E. (2022). Pengaruh citra merek, harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Mie Setan di Surabaya. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 11(8).

Rahayu, S., & Syafe’i, D. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Jesya: Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah, 5(2), 2192-2107.

Rooroh, C. A., Moniharapon, S., & Loindong, S. S. (2020). Pengaruh suasana cafe, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan: Studi pada Cafe Casa De Wanea Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(4).

Saputri, R. S. D. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan Grab Semarang. CoverAge: Journal of Strategic Communication, 10(1), 46-53.

Setiawan, B. P., & Frianto, A. (2021). Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan: Studi kasus perusahaan jasa ekspedisi Krian. BIMA: Journal of Business and Innovation Management, 3(3), 352-366.

Tsalisa, R. A., Hadi, S. P., & Purbawati, D. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi online Maxim di Kota Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 11(4), 822-829.

Utari, P. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Gowata Sakti Motor (Doctoral dissertation). Universitas Negeri Makassar.

Wiguna, M. A., & Padmantyo, S. (2023). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan. Jurnal Lentera Bisnis, 12(2), 379.

Downloads

Published

2024-08-16

How to Cite

Jelita Amalia Putri, Iswati Iswati, Siti Aisah, & Anis Fitriyasari. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Apotek Rafa Farma Surabaya. Lokawati : Jurnal Penelitian Manajemen Dan Inovasi Riset, 2(5), 186–201. https://doi.org/10.61132/lokawati.v2i5.1191

Similar Articles

<< < 6 7 8 9 10 11 12 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.